The Alien - Help Select -->
WELCOME TO MY BLOG....
a place where impossible is nothing!!

Sabtu, 03 Desember 2011

Black Butler (Kuroshitsuji)

BLACK BUTLER (KUROSHITSUJI)

Oke, kali ini aku mau bahas tentang komik Black Butler atau dalam bahasa Jepangnya Kuroshitsuji. Pertama kali tahu pas komiknya di bahas di Animonster. Waktu itu aku belum suka sama komik ini. Tapi gara-gara adik kelas ku di ekskul, aku malah jadi jatuh cinta sama komik ini (hyaaaa>_<). Salah satu faktor yang bikin aku suka komik ini karena ada Sebastian yang keren and Ciel yang imut (huuuu jadilah milik ku *berharap hal mustahil*). Ceritanya memang ada sedikit adegan kekerasan and sadis (disarankan anak kecil jangan baca) tapi tetap seru dan adegan humornya cukup menghibur.

Bercerita tentang Ciel Phantomhive dan Sebastian Michaelis. Ciel adalah pemilik perusahaan Phantom yang memproduksi mainan dan permen sementara Sebastian adalah butler Ciel yang setia. Walau terlihat seperti butler pada umunya, ia mampu melakukan segalanya. Ini karena ternyata Sebastian adalah seorang iblis dan ia mengikat kontrak dengan Ciel. Perjanjiannya adalah Sebastian harus melindungi Ciel sampai mati dan  jiwa Ciel akan di ambil sebagai bayarannya…

Karakter:
Ciel Phantomhive
Ini dia pemilik perusahaan Phantom dan kepala keluarga Phantomhive berusia 13 tahun. Secara rahasia, kepala keluarga Phantomhive secara turun-temurun memiliki tugas sebagai “anjing penjaga ratu” yang bertugas “membereskan”  kejahatan “dunia belakang” dengan cara apapun. Tanda kontrak nya dengan Sebastian berada di mata kanan yang selalu di tutupi nya dengan eyepatch. Memilki masa lalu tragis dimana orang tuanya dibunuh, rumah nya dibakar, dan ia juga sempat diculik serta dijadikan budak. Ia juga memilki cap di tubuhnya saat ia menjadi budak. Ciel tak ingin cap nya itu dilihat orang lain termasuk Elizabeth. Hanya Sebastian yang tahu hal ini. Sikapnya serius, cuek, manja, dan terkesan tidak pedulian. Ciel sebenarnya hanyalah bocah kesepian dan masih membutuhkan kasih sayang. Selain itu ia juga memilki hati yang baik dan diam-diam perhatian pada orang di sekitar nya serta tidak bertindak semena-mena pada pelayan nya.
Sebastian Michaelis
Sang butler keluarga Phantomhive. Sebagai iblis, ia mampu melakukan apa saja. Mulai dari memasak, dansa, musik, ilmu pertamanan, sampai beladiri. Selain itu ia juga memilki wajah yang tampan. Di tangan kirinya terdapat tanda kontrak dengan Ciel yang tertutup sarung tangan putih. Namanya berasal dari anjing kesayangan Ciel yang mati di bunuh. Ciel mengikat kontrak dengan nya secara “tidak sengaja”. Saat Ciel nyaris tewas, Sebastian datang menawarkan bantuan. Namun ini berarti Ciel membiarkan jiwanya diambil oleh Sebastian karena sebagai bayaran kontrak jika Ciel meninggal nanti. Sikapnya memang patuh pada Ciel namun ia tidak mau mengutarakan pendapatnya jika ada sesuatu karena “hal itu adalah perintah Ciel”. Ia sering kesal dalam hati jika para pembantu berbuat ceroboh atau pun Ciel, majikannya kelewat egois. Tapi, tampaknya ia menikmati perannya sebagai butler. Walau hanya kontrak, sebenarnya Sebastian diam-diam sering memperhatikan Ciel. Hal ini terlihat jika Ciel dalam bahaya ataupun sedang sakit. Selain itu, ia juga menyadari kebaikan hati Ciel dan perasaan Ciel sebenarnya yang kadang bertentangan dengan hatinya saat ia menjalankan tugas “dunia belakang”.
Elizabeth Middleford
Tunangan sekaligus sepupu Ciel. Sifatnya sangat ceria dan baik hati. Sudah mengenal Ciel sejak kecil serta sangat menyayangi dan perhatian pada Ciel. Menyukai hal-hal yang imut dan sering mengubah para pembantu rumah Ciel dengan aksesoris yang ia bawa agar terlihat imut jika berkunjung ke rumah Ciel. Sejak tragedi yang dialami Ciel, Elizabeth tidak ingin Ciel mengalami kepedihan lagi. Karena itu, ia sering menyemangati Ciel dengan caranya sendiri, walau sering gagal dan di marahi. Ciel pun berusaha memberikan yang terbaik untuk Lizzy (panggilan Ciel pada Elizabeth) dengan pergi ke tempat yang ia inginkan walau hanya beberapa hari saja. Walau hanya beberapa hari, Elizabeth sangat senang bisa bersama Ciel dan melewatkan waktu bersamanya.
Finnian
Tukang kebun keluarga Phantomhive yang biasa di panggil Finny. Bertubuh kecil namun memilki tenaga yang besar sehingga sering berbuat ceroboh dalam pekerjaan nya sebagai tukang kebun dan di marahi Sebastian (kasihan-_-). Dulunya merupakan bahan kelinci percobaan eksperimen sampai akhirnya Ciel dan Sebastian memungut nya. Sangat mencintai pekerjaannya dan setia pada Ciel karena ia bisa bebas dan Ciel memberinya tempat untuk itu.  Ia juga mengagumi Sebastian yang dianggap nya hebat.
Maylene
Maid house keluarga Phantomhive. Menggunakan kacamata karena memilki rabun dekat. Walau sudah mengenakan kacamata, dalam bekerja ia sering berbuat ceroboh hingga sering membuat Sebastian kesal. Nampaknya diam-diam menyukai Sebastian. Jika kacamatanya dilepas, ia bisa melihat benda dari jarak yang sangat jauh hingga dapat menembak dari jarak jauh tanpa alat apapun.
Baldroy
Koki keluarga Phantomhive yang biasa di panggil Bard. Walau koki, hasil masakannya tidak pernah berhasil. Hasilnya masakannya selalu gosong dan tidak bisa di makan. Ia beranggapan “seni adalah ledakan” sehingga sering memasak dengan ledakan dan sukses menghanguskan dapur. Ia berasal dari Amerika dan merupakan veteran tentara. Sehingga berguna dalam melindungi rumah keluarga Phantomhive bersama kedua rekan nya yang lain, Finny dan Maylene. Mengganggap Sebastian sebagai superman^^
Tanaka
Steward dan merupakan pelayan paling senior di keluarga Phantomhive. Penglihatannya sudah bermasalah sehingga sering salah jika dalam membedakan gula dan garam. Sering terlihat meminum teh dan mengucapkan “ho ho ho”. Jika yang lainnya oleh Sebastian selalu di suruh melakukan pekerjaan masing-masing, maka Pak Tanaka hanya di suruh minum teh saja. Walau sudah tua, tampaknya ia tidak bisa di anggap remeh karena Tanaka masih mampu melakukan kemampuan beladiri. Menurut ku, dia ini paling misterius soalnya saat pembantaian keluarga Phantomhive, ia di tusuk oleh seseorang tapi saat rumah Ciel terbakar, ternyata Pak Tanaka selamat.
Soma Asman Khadar
Biasa di panggil pangeran atau tuan Soma oleh Agni dan merupakan majikan Agni. Merupakan pangeran kerajaan Benggala ke-26 yang berusia 17 tahun. Awalnya sikap nya egois, namun setelah Agni meninggalkannya dan Ciel menceritakn tragedi yang di alaminya, Soma berubah dan memutuskan menetap di Inggris serta ingin menjadi teman baik Ciel. Tujuannya utama nya ke Inggris demi Mina, pelayan nya. Namun akhirnya ia mengetahui sifat asli Mina dan meminta Agni menjadi butlernya kembali setelah sempat meninggalkan Soma. Bersama Agni, ia disebut pasangan berisik oleh Ciel dan Soma sangat takut dengan Sebastian.
Agni
Butler Soma. Memiliki tangan kanan yang selalu di perban dan di juluki tangan kanan dewa. Di sebut tangan kanan dewa karena ia memiliki kemampuan untuk menentukan bahan kare yang berkualitas dari tangannya dan rasanya setingkat dewa. Sangat mematuhi Soma dan menganggapnya sebagai “dewa”nya. Berasal dari strata Brahmana yang berarti keluarga pendeta yang percaya dewa. Namun dulunya Agni tidak pernah percaya pada dewa. Saat di eksekusi karena berbuat dosa, Soma menyelamatkannya. Sejak saat itu Soma menjadi tuannya dan Agni percaya Soma adalah dewa. Karena hal itu, Agni bersumpah ia akan melakukan apapun yang ia bisa demi Soma walau ia harus menukar nyawanya.
Lau
Merupakan pemilk perusahaan dagang Shanghai bernama Kunlun. Sementara, “pekerjaan belakang”nya adalah eksekutif mafia Shanghai bernama Qing Bang dan penjual ophium. Lau sering berlagak tahu walau sebenarnya tidak tahu sehingga sering membuat Ciel kesal. Ia juga sering menggoda Ciel hingga marah ataupun malu. Kemampuan nya adalah akupuntur. Ia juga sering memberikan informasi seputar “kejahatan dunia belakang” pada Ciel. Sering terlihat bersama dan mesra dengan Lan Mao, adik Lau yang tidak sedarah sekaligus pembunuh pribadi nya. Selain dengan Lau, Lan Mao juga sering bersikap manja dan menggoda tamu-tamu Lau termasuk  Ciel.
Itulah sekian bahasan Black Butler menurut pengamatan ku. Bagi comiclovers yang menyukai cerita misteri, pembunuhan, supernatural, dan komedi komik Black Butler cocok buat di koleksi. Selamat membaca^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

MapleStory Finger Point MapleStory Finger Point