The Alien - Help Select -->
WELCOME TO MY BLOG....
a place where impossible is nothing!!

Sabtu, 03 Desember 2011

Full Metal Alchemist Review

FULL METAL ALCHEMIST

Ada yang pernah baca The Alchemistnya Paolo Coelho?
Anime satu ini rada mirip si, ceritanya…merubah sesuatu jadi emas. Tapi ga segampang itu lho merubah apapun jadi emas, sebab segala sesuatu musti ada pengorbanannya.

“People cannot gain anything without sacrificing something
You must present something of equal value in order to gain something
That is the principle of equivalent trade in alchemy”-FMA, Al


What is that mean?
It s mean that…high risk, high return
The principle of investment
Apa yang ditanam, itu yang dipanen

Hehehehe, pendeknya, anime satu ini…berdarah-darah (bagian yang saya skip), serem si, tapi bagian berantemnya seru..taktis banget. Penuh strategi dan cerdik (top deh komikusnya!). Buat saya, anime ini termausk anime yang melankolis tapi jauh dari romantisme basi ala Juliet dan Romeo. Terutama di episode 3, chapter…Mom.
Chapter itu ngebahas kenapa mereka tertarik pada Alchemist dan kenapa mereka menjadi ‘kayak gitu’, dan itu semua berkaitan sama ayah-ibu mereka. Bagian ini khasnya orang Jepang banget deh…menggetarkan hati. Plus…soundtrack di tiap bagian yang mellow itu bagus bener. Hehehehe. Ini lagi nyari2 soundtracknya, khas anime banget.
Kelebihan lain anime ini adalah…tokoh2nya punya karakteristik yang bisa dibilang standar anime Jepang tapi hebatnya semua karakter itu tetep berasa ‘aneh’ (karakter yang kuat dan khas) tapi ga maksa aneh (kayak yang ada di One Piece). Karakter2nya masih reasonable. Dah gitu, alsan-alasan di balik kenapa mereka (tokoh2nya) ‘melakukan hal2’ itu bener2 bisa kita terima di logika. Ga ngada-ngada (kayak yang ada di Neon Genesis Evangelion (NGE)). Nonton anime ini santay, bikin cerdas (ko bisa?), deg2an, penasaran, sedih, berasa romantis, tapi semuanya masuk akal deh. Oia, anime ini mirip One Piecelah..inspiring qt buat do the best, get the best!
Anime ini juga ga ngeselin jalan ceritanya (kayak Detektif Conan ato Full Metal Panic) yang muter aja ceritanya. Full Metal Alchemist punya alur cerita yang mix, maju-mundur tapi ga bikin bingung! Itu dy hebatnya. Kalo soal humor gimana? Humor di anime ini…masi kalah ma One Piece, lebi kocak Kungfu Komang atao Yakitate Japan…tapi itu ga bikin jalan cerita di anime ini basi, malahan kayaknya prosi humor yang ada itu pas. Ga bikin anime ini jadi anime serius ato anime ngaco.
Wah…pokonya, ini anime yang seru. Karna jari tangan kanan saya ada 5, maka saya kasi 4 buat ni anime. Cukup TOB. Ditonton aja dah kalo mao tau ceritanya secara full. Ada 50-an episode. Saya si lom abis nontonnya (dicicillah..sehari satu chapter, hehehe). Komiknya juga lumayanlah. Njoy aj…n_n

Note: apa hbungannya ama The Alchemist?
1. Judulnya aga sama
2. Point ceritanya agak sama…cuman…di The Alchemist pointnya adalah…”Kalau qt ingin mendapatkan (saya lupa istilahnya apa di novel itu (sy baca the Alchemist itu sma, jadi dah aga2 lupa)….tapi kayak mewujudkan mimpi), dan menamkannya dalam sanubari maka…seluruh alam raya akan mendukung qt.”
Hebat ya….ayo semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MapleStory Finger Point MapleStory Finger Point